Define Yourself

Who are you now or later, the choice is yours.

Minggu, 09 Maret 2014

Journal #02

Journal #02 - Prasangka Baik

(Assalamu'alaikum bagi saudara saudari muslimku di seluruh dunia, dimanapun kalian berbeda)

Hai! Apa kabar?

Lagi, aku akan menulis beberapa tulisan di sini. Ya.. mungkin bukan tulisan yang wow, spektakuler atau apapun itu. Tapi aku senang kalian mau membaca.

Aku ingat beberapa waktu yang lalu temanku bertanya :
"Yang mana yang kau lakukan? Menulis yang penting, atau yang penting menulis?"

Menurutmu? Ya, kau benar. Jawabannya adalah yang penting menulis.

Untuk beberapa alasan, pertanyaan itu adalah pertanyaan yang kasar. Aku tidak akan memberitahumu alasannya •﹏• tapi, itu benar. Maksudku, kau tak harus bertanya jika kau sudah tahu jawabnya bukan?

Di dunia ini ada banyak tipe orang di dunia (tidak berniat menyebutkan semuanya), salah satunya adalah tipe orang yang secara terbuka mengatakan maksudnya. Orang-orang seperti itu biasanya sangat kurang pandai mengontrol rasa ingin tahu miliknya. Akibatnya, ya itu dia, he said what he wanted to say.

Cara terbaik untuk menghadapi prang seperti ini adalah dengan berprasangka baik. Jangan terlalu cepat membuat asumsi. Oke, baiklah, bukan hanya pada tipe orang yang terlalu blak-blakan. Tapi pada semua orang, di setiap waktu, dan kejadian. Ingat : Tuhan tahu mana saja yang baik untuk kita.

Berprasangka baik adalah suatu kekuatan / energi tersendiri dalam kehidupan. Ia lebih mirip seperti sebuah do'a. Seperti ketika kalian takut untuk gagal, maka kalian akan gagal dengan sendirinya. Dan ketika kalian berjuang sekuat tenaga dan optimis, maka kemungkinan kalian untuk memenangkan sesuatu lebih besar. Iya kan?

Seperti itulah. ^^ Try to think possitive.

Hmm... agak menggantung sih. Tapi...

Journal #02 berakhir di sini! Terimakasih sudah mengunjungi secarik journal kecil ini! Terimakasih! Datang lagi, ya! •﹏•

0 komentar:

Posting Komentar