Define Yourself

Who are you now or later, the choice is yours.

Rabu, 07 Januari 2015

Going To College

Sebentar lagi kelas 12, kemudian melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Aaa..~ betapa cepatnya waktu berlalu *membik-membik. Ah, sudahlah, bukan saatnya untuk galau. Start Now, I need to make up my mind. Where should I go? Which one should I choose? Atau lebih seperti "What will I be."

Ibu sama Ayah sempat menyarankan ke kedokteran, sih. Tapi maafkan daku, Ayah, Ibu. Daku tidak bisa. Daku takut. Daku merasa tidak mampu. Bukan karena tanggungjawabnya yang membuat daku takut, tapi ketakutan kalau-kalau daku tidak cukup terampil untuk membantu menyembuhkan orang yang sakit. Bagi daku, itu seperti diantara garis menolong dan mempermainkan nyawa *lebay kamu, nak! Ya, intinya... Sepertinya, mental saya tidak siap.

Ada banyak hal yang saya takutkan, seperti. (Ya, walaupun.. Ketakutan seperti ini bisa dikatakan MUTLAK SALAH. Karena ini termasuk SUGESTI NEGATIF. Jadi, MOHON JANGAN TIRU SAYA.)
1. Bagaimana kalau saya tidak mampu menganalisa jenis-jenis penyakit? Pelajaran biologi tentang jenis-jenis hewan prokariotik dan eukariotik kemarin itu aja dah lupa. Sebagian besar ga begitu paham malah. *he? Terus yang ente faham ava kalo begono ceritanya? Hadeeh...hadeeh... x.x"
2. Bagaimana kalau saya tidak paham jenis obat, resep, aturan pakai, dosis, dan apalah itu yang lain! Gimana nasib pasien saya? T.T
3. Bagaimana kalau saya salah menganalisa lalu keceplosan? Emm... Ga usah dikasih contoh ya? I think it's kind of rude. Intinya, salah memvonis ga lucu kan?! -__-"
Dah, tiga itu aja deh.

Huwee~ what should I do? I'm confused, afraid, and excited! What a complicated feelings.

But... Well, yeah, actually.. Aku sudah punya beberapa pilihan walau NGGAK terlalu nyambung.
1. STMM "MMTC" Yogyakarta
---- Okay! It's true kalau saya enggak terlalu pintar (matik saya dongkol weh.. Apalagi fisika. Pokoknya segala macam hal yang dibuat ribet dengan rumus *dih, emang elunya yg ga bisa kalee!! Malah nyalahin rumus* Saya K.O!) Tapi walau begitu, saya suka multimedia. I don't know why. Rasanya itu "Wah" aja, atau mgkin karena sayanya saja yang suka utak-atik ga jelas.

2. Psikologi UI atau UGM
---- Alasannya simpel aja. Yakni karena saya suka mempelajari hal-hal tentang kehidupan bermasyarakat. I realize that people can't live alone. So, I want to know about every single one I met. To talk a bit, to interact a bit more.. Walau sejatinya saya lumayan introvert.

Tapi... Saya mau coba ikuti semua testnya. Yes, that's right! SBMPTN. And I'll see which one that is right for me. Ah, dan untuk Ibu. Aku akan mencoba jurusan itu untukmu.

0 komentar:

Posting Komentar