Define Yourself

Who are you now or later, the choice is yours.

Minggu, 06 Juli 2014

Journal #09

Jadi orang lain itu lebih enak daripada jadi diri sendiri! (kenapa gua kepikiran quote itu ya? quote darimana coba? Hemeh... yang jelas bukan punya saya. Wosh! xD)

Sudahlah... I like the way I am, dan tengah berusaha untuk mengimprove hidup saya. #wosh!
Anyway...

Don't Judge People from It's Cover! Bisa?
Kebiasaan buruk yang mesti dihilangin dari hati kecil manusia yang bernama nurani. Nurani!! Jangan bilang enak dulu sebelum lihat perjuangannya... Be Grateful, bung! Nggak semua hal di dunia ini bisa dilihat dari kovernya saja. Tolonglah... Hidup itu nggak seperti dongeng. Tidak semua orang memulai kisah mereka dengan tiba-tiba menjadi "Tuan Putri dari kerajaan....." atau "Pangeran dari..." atau malah "Raja/Ratu yang memimpin di...". Juga, tidak semua orang bisa nemuin happy ending. Tinggal usahanya, sob! Jangan lupain do'a, juga tawakkal.

Sekali-kali, tinggalkan itu. Pandanglah realita dengan jeli, waspada, dan pemikiran yang luas. Tahu tidak, ketika kamu mengirikan sesuatu, sebenarnya di luar sana ada banyak yang juga iri denganmu. Seperti misalnya kamu dapat hadiah motor super keren dari ayah dan ibumu supaya kamu semakin semangat pergi ke sekolah, tahu tidak kamu kalau di luar sana ada banyak anak-anak yang berjuang mati-matian buat sekolah. Entah sekolah mereka yang mulai rusak parah, atau berbagai kendala yang lain mereka tetap bersikeras untuk sekolah. Coba tebak... cita-cita mereka apa coba? Dokter? Guru? Pengusaha? Sukses? Salah.... Cita-cita terbesar mereka adalah  Better Life! Dan itu juga yang diinginkan semua orang. Nggak perlu kaya, nggak perlu muluk, nggak perlu ala-ala dunia dongeng. Yang penting bisa lebih baik, walau sedikit. Poin Bersyukur ada di sini nih. Ujian berat manusia (termasuk saya, of course) adalah... bisakah kita bersyukur sebelum dan sesudahnya?

0 komentar:

Posting Komentar