Define Yourself

Who are you now or later, the choice is yours.

Jumat, 06 Februari 2015

Manusia Obor

Manusia Obor
Gita Ardeny, 6 Februari 2015

Api kecil itu bersinar
Menari-nari di tengah kegelapan
Menarik mereka yang haus cahaya

Aku tak pernah paham apa yang sedang kulakukan
Tak secuilpun alasan bagus menghinggapi kepalaku
Aku hanya... Ingin.

Berjalan dan berjalan
Dengan api kecil sebagai pelita
Tak pernah yakin apa yang kutuju
Hanya bergerak lurus menerjang hampanya malam
Aku tidak tahu
Aku hanya tidak ingin dibungkam oleh sang waktu

Aku hanya ingin bahagia
Walau yang kulakukan hanya tertawa
Tapi apakah seperti ini namanya bahagia? Aku tidak tahu

Beberapa dari mereka mengikutiku
Kenapa?
Apa yang kupunya?
Apa yang mereka cari?
Cahaya kecilku?
Ataukah bahagiaku?

Aku tidak tahu
Aku tidak mau tahu
Aku hanya tidak senang.
Dan aku hanya ingin terus melangkah, berlari, merangkak, walau harus menembus berbagai dimensi

Sunyi... Gelap...
Aku tidak peduli
Aku masih punya cahayaku
Tak ada alasan
Tak ada tujuan
Aku tidak peduli
Yang kumau hanya terus menelusuri waktu..
Sampai aku benar-benar tahu

Sudahlah,
Aku tak peduli.

0 komentar:

Posting Komentar